PPKM Diperpanjang Lagi, Bioskop Boleh Beroperasi 50% dan Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

  • Whatsapp
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah mengumumkan melakukan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Senin (13/9/2021). Untuk wilayah Jawa-Bali, ppkm diperpanjang sampai tanggal 20 September 2021.

Pemerintah pun melakukan beberapa penyesuaian beberapa aktivitas masyarakat, salah satunya pembukaan bioskop di daerah PPKM level 3, 2, dan 1.

Berita Lainnya

“Bioskop buka dengan kapasitas 50 persen di kota-kota level 3 dan level 2 namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” jelas Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (13/9/2021).

Dikatakan, bioskop yang bisa dibuka adalah yang berada di kabupaten/kota dengan pelaksanaan PPKM level 3 dan 2. Luhut mengingatkan, meski bisa dibuka, kewajiban untuk menerapkan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi harus dijalankan secara ketat.

“Harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan hanya (pengunjung) kategori hijau yang boleh masuk bioskop,” ujar Menko Luhut.

Luhut juga mengingatkan masyarakat untuk tidak euforia dengan penurunan kasus Covid-19 dan adanya penyesuaian kegiatan masyarakat. Terkait ini, Luhut menyoroti secara khusus tempat wisata di Pantai Pangandaraan yang ramai dikunjungi masyarakat dari Bandung Raya, Tasikmalaya, dan Jabodetabek.

“Ini berpotensi penyebaran kasus impor di daerah-daerah tersebut. Apalagi, penerapan protokol kesehatan masih terjadi pelanggaran,” ujar Luhut. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *