PPP Gelar Mukernas Bahas Jadwal Muktamar Hingga Pilkada Serentak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V, hari ini, Sabtu 14 Desember 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Ketua Komite Pelaksana Mukernas Achmad Baidowi (Awi) mengatakan Mukernas akan menentukan jadwal Muktamar.

Bacaan Lainnya

“Mukernas ini salah satu menentukan penjadwalan Muktamar,” kata Awi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (14/12/2019). “Apakah jadi dipercepat atau sesuai jadwal, itu semua tergantung dari keputusan forum,” lanjut dia.

Menurut Alwi, Muktamar PPP direncanakan akan diadakan sekitar Januari-Februari, tahun depan, 2020. Agenda Muktamar ini akan memilih Ketua Umum PPP periode berikutnya. Namun untuk kepastiannya, kata Alwi tergantung dari Mukernas V hari ini.

“Bisa jadi Februari 2020, Januari 2020. Pokoknya di tahun 2020,” ujarnya.

Selain itu, dalam susunan jadwal yang dibuat oleh panitia. Dimana ada sesi khusus untuk membahas Pilkada serentak 2020, mendatang.

Mukernas ini akan dibuka oleh Menko Polhukam Mahfud MD. PPP juga turut mengundang Mendagri Tito Karnavian dan Sandiaga Uno.

“Hari ini rencana nanti dibuka oleh Menko Polhukam Pak Mahfud MD. Selanjutnya rencana ada Pak Sandiaga Uno selalu Wakil Ketua Kadin untuk mengisi materi tentang perekonomian,” kata Awi. “Berikutnya ada Pak Tito Karnavian yang mengisi materi tentang pilkada dan juga persidangan-persidangan yang dipimpin oleh PH dan diikuti DPW dan PH di departemen,” jelasnya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *