Partai Persatuan Pembangunan

PPP Pastikan All Out Dukung Jokowi

Indopolitika.com, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan solid memenangkan pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019. Hal itu sesuai dengan perintah Mukernas III PPP yang digelar di Hotel Seruni Bogor, Rabu (20/3).

Keputusan tersebut diambil secara bulat setelah mendengarkan pendapat dari 34 DPW PPP se-Indonesia. Adanya sejumlah persoalan yang menimpa partai berlambang ka’bah seperti kasus Romahurmuziy tidak membuat PPP beralih dukungan.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara mengatakan, perubahan tampuk pimpinan PPP dari Romahurmuziy ke Suharso Monoarfa sebagai Plt tidak mengubah kebijakan partai dalam mendukung kubu petahana. Oleh sebab itu, dia meminta seluruh kader tetap patuh pada putusan partai.

“Mukernas III yang berlangsung di Bogor beberapa waktu lalu tidak mengubah dukungan PPP ke Pak Jokowi. PPP tetap memerintahkan semua kader untuk memenangkan Paslon 01” kata Amir kepada wartawan, Sabtu (30/3).

Di tempat terpisah, Suharso pun menyerukan hal serupa. Kader PPP diwajibkan melakukan upaya pemenangan maksimal untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Dia juga meminta seluruh kader untuk memasukkan kata dukungan untuk Jokowi dalam yel-yel yang harus diterikkan kader PPP.

“Yel-yel kita dalam Pemilu ini adalah ‘Yuk Coblos Ka’bah, PPP Partaiku, Jokowi Presidenku’,” kata Suharso.

Lebih lanjut, Suharso percaya jika Jokowi-Ma’ruf bisa unggul terhadap penantangnya. Target kemenangan dengan selisih besar pun diyakini bisa direalisasikan. (jp)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close