Prabowo Coret Daftar Belanja Alutsista Yang Hanya Berorientasi Proyek

  • Whatsapp
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Prabowo Subianto telah menyisir belanja alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang berorientasi pada proyek.

“Selama satu bulan beliau duduk sebagai Menhan, perintah Pak Joko Widodo itulah yang beliau kerjakan, Pak Prabowo fokus pada memastikan alutsista yang dibeli memiliki kebermanfaatan tinggi,” kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Muat Lebih

Prabowo, kata Dahnil,  tidak akan main-main soal urusan belanja alutsista. Prabowo bahkan telah menyisir satu per satu, mana belanja alutsista yang berorientasi pada proyek semata dan mana yang memang betul-betul teknologi yang dibutuhkan oleh negara.

“Seperti apa yang telah disampaikan Pak Presiden, Menhan tidak akan main-main dengan belanja alutsista karena terkait dengan kedaulatan Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengarahkan pada Menhan Prabowo agar mengakhiri belanja anggaran pertahanan yang hanya berorientasi untuk proyek semata.

Menurut Presiden, orientasi belanja pengadaan alutsista harus kepada kemitraan strategis dalam meningkatkan kemandirian produksi dan daya saing bangsa.

“Sehingga kita memliki kemampuan untuk memproduksi alutsista yang tadi dikerjasamakan,” ujar Presiden saat memimpin rapat terbatas Kebijakan Pengadaan alutsista di Kantor Presiden, Jakarta pada Jumat (22/11/2019).[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *