INDOPOLITIKA.COM – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapatkan ucapan selamat dari empat pimpinan negara. Ucapan selamat disampaikan karena Prabowo-Gibran unggul versi ‘Quick Count’ Pilpres 2024.  

Ucapan selamat empat pimpinan negara itu diketahui dari unggahan Prabowo Subianto, di akun X (Twitter) @prabowo, Kamis (15/2/2024).  

“Pada pagi hari ini mendapat sambungan telfon berisi ucapan selamat atas hasil pemilu yang masih berlangsung dari beberapa pimpinan negara,” tulis Prabowo seperti dikutip indopolitika.com, Jumat (16/2/2024). 

“Perdana Menteri Australia ‘PM Anthony Albanese’, Perdana Menteri Singapore ‘Lee Hsien Loong’ Perdana Menteri Malaysia ‘Anwar Ibrahim’ dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe,” tulisnya. 

“Alhamdulillah, kita wajib bersyukur dan terus mengawal hasil resmi KPU,” tambahnya.  

Terkait hal itu, Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono mengatakan, ucapan selamat itu bisa menjadi tanda bahwa dunia internasional telah mengakui keberadaan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin Indonesia. 

Hal tersebut juga dapat memperkuat hubungan internasional antara Indonesia dengan negara lain di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. Meski begitu, ia mengatakan, walaupun Prabowo-Gibran sudah unggul sementara dalam perolehan hasil quick count di berbagai lembaga, Budi akan tetap menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com