HukumNasional

Prabowo Diberhentikan Karena Terbukti Terlibat Dalam Kasus Penculikan

Indopolitika.com  Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) Jenderal Purn Wiranto menegaskan, alasannya memberhentikan Letjen Purn Prabowo Subianto dari keanggotaan ABRI karena melakukan kesalahan indisipliner.

“Terbukti terlibat dalam kasus penculikan, maka tentu diberhentikannya sesuai norma yang berlaku. Dengan demikian maka diberhentikan tidak hormat atau dengan hormat sudah tidak perlu dipertanyakan,” ujar Wiranto dalam jumpa pers di  Posko Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (FORUM KPK), Jl HOS Cokroaminoto 55-57, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/6/2014).

Wiranto meminta masyarakat tidak lagi mempermasalahkan pemberhentian Prabowo dari keanggotaan ABRI (sekarang Tentara Nasional Indonesia), dilakukan secara hormat atau tidak hormat.

Wiranto memberhentikan Prabowo menggunakan perangkat Dewan Kehormatan Perwira (DKP), dengan alasan untuk menghindari kepentingan pribadi dalam memutuskan pemberhentian Pabowo yang saat itu menjabat Panglima Kostrad.

Sebagaimana diketahui, Wiranto menjelaskan soal pemberhentian Prabowo dari kedinasan militer ABRI tahun 1998, untuk menyikapi pertanyaan masayrakat sekaligus pernyataan Prabowo dalam debat capres kedua, yang menyatakan Wiranto sebagai atasan Prabowo saat itu yang lebih pantas menjelaskan soal kasus-kasus dugaan pelanggaran HAM yang menyangkut capres nomor urut satu itu. (/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close