Prabowo Diundang ke Amrik Cuma Klaim Gerindra

  • Whatsapp
Menhan Prabowo Subianto

INDOPOLITIKA.COM  – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diinformasikan diundang untuk datang berkunjung ke Amerika Serikat, dalam beberapa waktu kedepan, meski negeri paman sam itu sempat menolak Prabowo menginjakan kaki di negera tersebut.

Menurut Sufmi, undangan itu disampaikan ketika perwakilan AS di Indonesia bertemu dan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra usai menjabat Menhan.

Baca Juga:

“Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan [kepada Prabowo] untuk berkunjung [ke AS],” kata Dasco di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Sejak Prabowo menjadi menhan, tutur Dasco, ada beberapa negara yang bersilaturahim kepada mantan danjen Kopassus tersebut, termasuk Amerika Serikat. Akan tetapi permintaan kunjungan itu kata Sufmi, belum bisa dipenuhi Prabowo karena kesibukannya setelah dilantik menjadi menhan.

“Pak Prabowo masih menata dan membuat rencana-rencana untuk Kemhan, rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan,” ujarnya.

Sementara itu, pihak Kedubes AS mengaku sama sekali tidak ada diskusi soal undangan untuk Prabowo berkunjung ke AS. “Tidak ada diskusi tentang kunjungan saat ini,” kata Atase Pers dan Juru Bicara Rakesh Sarampudi saat dikonfirmasi kebenaran undangan itu.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *