Prabowo Jadi Menhan, Amien Rais Ingin Bikin Perhitungan

  • Whatsapp
Amien Rais dan Prabowo Subianto

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amkien Rais tak mempermasalahkan masuknya Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan.

Amien mengaku tidak tidak merestui dan juga tidak mempersoalkannya. “Kalau saya bapaknya Prabowo, saya merestui. Saya enggak merestui, tidak menolak, tidak melawan juga,” kata Amien di sela menghadiri acara pengajian dan diskusi bertajuk Islam dan Komunis (Bahaya Laten Komunis) di Masjid Jami Karangkajen Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Baca Juga:

Di kesempatan itu, Amien mengatakan, Prabowo sempat menemuinya setelah pelantikan menteri. Prabowo datang bersama sejumlah tokoh. Seperti mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, serta Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo yang juga masuk kabinet Jokowi sebagai Menteri Kelautan Perikanan.

Kepada Amien, Prabowo menjelaskan menerima tawaran jadi menteri di kabinet Jokowi untuk menjaga kedaulatan negara.

“Lalu saya tepuk Pak Prabowo, ‘Sudah, Bismillah. Tapi saya akan pantau Anda terus’,” kata Amien.

Amien pun meminta agar masyarakat tidak dulu berburuk sangka dengan langkah Prabowo yang bergabung ke kabinet Indonesia Maju. Amien memaklumi jika pemikiran Prabowo mungkin berbeda dengan para pendukungnya di akar rumput.

“Jadi sementara ini saya masih menahan diri, karena saya harus fair, harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain. Kalau ternyata sudah enam bulan ‘jebulnya’ tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan,” kata Amien.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *