Politik

Prabowo: KMP Akan Tetap Kritisi Kebijakan Pemerintah yang Tidak Pro Rakyat

Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan bakal mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Namun, KMP juga akan mengkritisi kebijakan Pemerintah yang tidak sesuai kehendak rakyat.

“Karena itu saya sampaikan bahwa partai yang saya pimpin, dan teman-teman saya, akan saya minta untuk dukung Jokowi dan pemerintah yang akan datang,” kata Prabowo seusai menerima kunjungan Jokowi di rumah ayahnya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/10).

“Apabila ada hal-hal yang kami nilai tidak menguntungkan bangsa, kami tidak segan untuk kritisi, sampaikan koreksi,” imbuhnya.

Menurut Prabowo, Jokowi menyampaikan hal itulah yang diharapkan dalam sebuah demokrasi. 

Prabowo akan menyampaikan kepada pendukungnya bahwa pertarungan politik adalah wajar. Dalam pertarungan politik sesama lawan sering beretorika keras. Namun, di ujung pertarungn hanya ingin kebaikan, keselamatan, dan kesejahteraan rakyat. 

“Saya mohon semua pendukung saya tidak menganggap bahwa perbedaan politik pandangan dan persaingan politik harus menjadi sumber perpecahan. Kita satu,” katanya menjelaskan. 

Pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung cukup singkat sekitar 15 menit. Kali itu, keduanya kompak mengenakan kemeja warna putih. 

Prabowo didampingi oleh jajaran dan petinggi Partai Gerindara yakni Fadli Zon, Ahmad Muzani, dan Edhy Prabowo. Sedangkan Jokowi dikawal ketat pasukan pengamanan presiden (paspampres). (rep/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close