Prabowo Nyatakan Siap Nyapres Lagi di Pemilu 2024

Prabowo Subianto/Net

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan siap untuk kembali menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

Dia mengaku siap jika memang diminta menjadi capres oleh para kader Gerindra rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi.

“Ya kita lihat hasil rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar-benar dicalonkan,” ujar Prabowo saat dijumpai di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/8).

Prabowo menyampaikan itu usai mendaftarkan Gerindra sebagai calon peserta pemilu 2024 ke KPU pada hari ini. Prabowo bersama kader Gerindra mendaftar bareng dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejauh ini Gerindra dan PKB tengah menjajaki koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Kedua partai saling membutuhkan dukungan agar memenuhi syarat untuk mengusung capres-cawapres.

Prabowo Subianto sudah pernah menjadi peserta Pilpres pada tahun 2009, 2014 dan 2019 lalu. Pada 2009, dia menjadi cawapres mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri namun kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Lalu pada Pilpres 2014, Prabowo menjadi capres didampingi Hatta Rajasa dari PAN. Namun, mereka kalah dari pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Prabowo kembali menjadi calon presiden di Pilpres 2019 lalu. Dia didampingi Sandiaga Uno yang juga kader Gerindra. Pada Pilpres 2019, Prabowo-Sandiaga kalah dari pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.