Prabowo Tak Ambil Gaji Manhan, Bukan Hal Baru?

  • Whatsapp
Menhan Prabowo Subianto

INDOPOLITIKA.COM- Pasca dilantik sebagai Menhan, Prabowo Subianto dipastikan tidak mengambil upahnya sebagai Menhan. Pilihan Prabowo untuk tak mengambil gaji bulanan itu disampaikan juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak yang diunggah di akun Twitternya @dahnilanzar Rabu pagi (30/10).

“Saya ingin mengkonfirmasikan kpd sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dg informasi yg menyatakan Pak @prabowo tdk akan mengambil gajinya sbg Menteri di @Kemhan_RI adl BENAR,” katanya dalam ciutannya.

Baca Juga:

Dia mengatakan, bagi Prabowo, politik merupakan sarana pengabdian terhadap bangsa dan negara. Karena itu, Prabowo ingin mengabdikan diri demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara,”.

Cuitan mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah itu langsung dibanjiri netter. Hingga berita ini ditulis, komentar Dahnil sudah di komentari ribuan netter. Mereka umumnya memuji sikap mantan Danjen Kopassus itu. Diantara komentar itu, ada yang mengatakan sikap dan pilihan Prabowo bukan hal baru. Seperti diungkapkan akun @HaryonoAby02.

“Peltu TNI (Purn) Supriatna pernah jadi anak buah Beliau, Dia katakan gaji Pak Prabowo semasa jadi Komandannya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada prajuritnya. Jadi bukan barang baru kalau Pak Prabowo tidak ambil gaji,” ujarnya membalas cuitan Dahnil.

Tentu sikap Prabowo itu mendapat apresiasi luas. Tetapi, publik juga berharap kualitas tugas-tugas Kemenhan tidak berkurang dengan pilihan Prabowo itu. Meskipun publik juga tau setiap menteri memiliki anggaran operasional. Sementara total gaji Menhan Rp 18,6 juta sebulan. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *