Prabowo Tunggu Hasil Investigasi Ledakan Yang Terjadi di Monas

  • Whatsapp
Menhan Prabowo Subianto

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Prabowo Subianto masih menunggu hasil investigasi asal muasal ledakan yang terjadi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa, 03 Desember 2019, pagi tadi. Sejauh ini, dirinya akan melihat perkembangan apa yang terjadi di lapangan.

“Saya baru dengar, kita lihat perkembangan, penyelidikan, investigasi,” kata Prabowo di gedung Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Muat Lebih

Seperti diketahui, ledakan terjadi di Monas pada pukul 07.15 WIB. Sumber ledakan berasal dari granat asap. Hingga kini, aparat kepolisian masih mendalami asal-usul dari granat itu, namun dugaan sementara, granat asap bisa dimiliki anggota pasukan pengendalian massa (dalmas) dan mungkin tertinggal.

“Granat asap itu kan bisa dimiliki oleh anggota kita seperti pasukan dalmas dan lain-lain. Mungkin bisa tertinggal atau lainnya. Kita belum tahu ini asalnya dari mana. Kita akan dalami nanti setelah ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy mengatakan polisi masih mengumpulkan informasi soal kepastian asal granat asap yang meledak itu. Salah satunya lewat keterangan dari dua orang korban luka yang merupakan anggota TNI.

“Kita akan kumpulkan informasi dari keterangan saksi-saksi, dari orang-orang di TKP dan korban itu sendiri. Sementara korban masih dirawat,” ucapnya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *