PemiluPilpres

Pramono Ubaid Tanthowi Ajak Masyarakat Saksikan Debat Antar Cawapres

“Presiden dan wapres itu satu kesatuan. Wapres bukan ban serep. Bukan cadangan juga. Sehingga kualitas wapres itu juga menentukan kualitas bangsa Indonesia selama lima tahun,” ujar Pramono

Indopolitika.com, JAKARTA – Komisoner Komisi Panglima Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengajak masyarakat untuk menyaksikan debat ketiga antar cawapres ini. Dia tidak sepakat apabila debat ketiga ini bakal kalah menarik dari debat antar capres.

Diketahui, dalam debat ketiga Pilpres hanya dilakukan oleh calon wakil presiden (Cawapres). Lantas apakah debat itu bakal menarik seperti debat capres?

“Presiden dan wapres itu satu kesatuan. Wapres bukan ban serep. Bukan cadangan juga. Sehingga kualitas wapres itu juga menentukan kualitas bangsa Indonesia selama lima tahun,” ujar Pramono di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/3).

Karena itu, Pramono berharap dalam debat ketiga yang diselenggarakan 17 Maret ini, bisa ditonton oleh masyarakat. Tidak perlu ada anggapan debat kalah seru dengan capres.

“Sehingga masyarakat diimbau untuk meyaksikan mengamati, menilai, visi misi program yang diusung oleh dua cawapres,” katanya.

Lewat debat antar cawapres ini juga sekaligus masyarakat bisa mengetahui‎ wawasan dari masing-masing cawapres yang berlaga di Pilpres 2019 ini. Karena cawapres juga menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

“Karena dari situ kita bisa menilai seberapa jauh wawasan dari masing-masing cawapres,” pungkasnya.

Adapun debat ketiga akan mengundang para cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, untuk mengelaborasi tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Debat ketiga akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 dan disiarkan jaringan televisi milik Chairul Tanjung, yaitu Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia.‎ (jp)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close