Prasetio Cs Masih Tunggu SK Mendagri

  • Whatsapp
Prasetyo Edi Marsudi

INDOPOLITIKA.COM – DPRD DKI telah mengumumkan nama-nama pimpinan definitif dewan. Nama-nama tersebut telah diproses untuk dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Nantinya nama-nama tersebut akan dilantik setelah Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri turun. Demikian ditegaskan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi.

Baca Juga:

Menurutnya, proses pelantikan pimpinan DPRD DKI nantinya hanya tinggal menunggu SK dari Kemendagri.

“Ini sedang dipersiapkan pengantar surat dari Gubernur ke Kemendagri, untuk dikeluarkan SK definitifnya dan segera dilantik,” ujar Yuliadi saat dihubungi Indopolitika, Senin (7/10).

Sementara itu, untuk posisi wakil ketua ditempati oleh Mohammad Taufik dari Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, Misan Samsuri dari Partai Demokrat, serta Zita Anjani dari PAN.

Adapun, Wakil Pimpinan DPRD DKI terpilih dari PKS Abdurrahman Suhaimi, memperkirakan proses pengiriman surat hingga pelantikan membutuhkan waktu selama 2 minggu.

“Kemungkinan, seingat saya itu butuh waktu 2 minggu,” ujar Suhaimi saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024 telah ditetapkan. Nama Prasetio Edi Marsudi dari Fraksi PDI Perjuangan kembali didapuk menjadi Ketua DPRD DKI.

Selain usulan nama pimpinan, DPRD juga mengumumkan nama-nama ketua fraksi. Mereka adalah:Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono, Ketua Fraksi Gerindra Rany Mauliani, Ketua Fraksi PKS Mohammad Arifin, Ketua Fraksi Demokrat Desie Christiana Sari, Ketua Fraksi PAN Lukmanul Hakim, Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino, Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad, Ketua Fraksi Golkar Basri Baco serta Ketua Fraksi PKB-PPP Hasbiallah Ilyas.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *