Prasetyo Edi Marsudi Bakal Dilengserkan dari Ketua PDIP DKI

  • Whatsapp
Prasetyo Edi Marsudi dan Gembong Marsudi

INDOPOLITIKA – Bursa calon ketua DPRD DKI dari PDIP semakin memanas. Tiga nama, kabarnya dimasukan dalam kongres PDIP di Bali untuk menggantikan Prasetyo Edi Marsudi.

Sumber di internal partai berlambang banteng menyebutkan, satu diantara tiga nama itu, ketua fraksi Gembong Warsono merupakan calon kuat yang diajukan.

Baca Juga:

Gembong Warsono yang dimintai konfirmasinya menngungkapkan masih menunggu arahan DPP PDI Perjuangan terkait jabatan Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Iya, untuk persoalan PDI Perjuangan ketua DPRD DKI nya masih menunggu arahan DPP.  Karena kewenangan DPP lah untuk menunjuk ketua dewan,” ujar Gembong saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut caleg dapil Jaksel itu,  semua keputusan berada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Namun, sebagai kader dirinya siap jika mendapatkan tugas dari partai.

“Ibu Megawati yang memutuskan, dari DPP. Penugasan nanti dari DPP, siapa yang ditugaskan dari 25 anggota yang terpilih itu,” kata Gembong.

Lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta mengaku belum mengetahui kandidat kuat yang bakal menjadi ketua DPRD DKI. Meski namanya salah satu calon yang disebut menjadi calon kuat menggantikan Pras. “Kita enggak tahu, DPP yang menentukan,” tuturnya.

Diketahui PDI-P meraih perolehan kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 berdasarkan penetapan yang dilakukan KPU DKI Jakarta, Senin (12/8/2019) malam. PDI-P meraih perolehan 1.336.344 suara dan berhak memeroleh 25 kursi.

Jumlah ini menurun dibandingkan pada periode 2014-2019 lalu, PDI-P mendapat 28 kursi. Pada Pemilu 2014, PDI-P juga memeroleh kursi terbanyak dan mendapatkan kursi ketua DPRD DKI.(AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *