Presiden Berikan 2 Wamen Untuk Membantu Erick Thohir di Kementerian BUMN

  • Whatsapp
Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo (Tiko) dan Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) Budi Gunadi Sadikin (BGS) Wamen BUMN

INDOPOLITIKA.COM- Presiden menunjuk Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo (Tiko) dan Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) Budi Gunadi Sadikin (BGS) menjadi Wakil Menteri BUMN Erick Thohir. Rencanya mereka akan dilantik pada Jumat 29 Oktober 2019 siang ini.

“Saya sama Pak Tiko membantu Pak Erick,” kata Budi kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga:

Usai melakukan pertemuan dengan presiden, keduanya berbicara depan wartawan dan menyampaikan apa yang diperintahkan oleh Jokowi. Jokowi memintanya untuk mengembangkan BUMN.

“Intinya Pak Jokowi ingin BUMN menjadi lebih kompetitif, berdaya saing global, makin besar, dan juga bisa bersama-sama dengan swasta,” kata Tiko menambahkan.

Sebelumnya, kemarin, Jokowi mengakui sudah merampungkan format Wakil Menteri (Wamen) di Kabinet Indonesia Maju. Posisi wamen akan dijabat dari kalangan profesional dan kalangan politisi. Disitu juga Jokowi menjelaskan bakal ada pos kementerian yang diberikan lebih dari satu wamen.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *