Presiden Cina Xi Jinping Siap Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

  • Whatsapp
Ketua MPR Bambang Soesatyo seusai mengikuti gladi resik pelantikan Presiden-Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin Sabtu (19/10/2019)

INDOPOLITIKA.COM- Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan, setidaknya 17 kepala negara telah mengonfirmasi kehadirannya pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang konfirm hadir besok,” ujar Bamsoet seusai gladi bersih pelantikan Presiden dan Wapres di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga:

Para kepala negara yang bakal hadir, kata Bamsoet, diantaranya adalah; Presiden RRC (Republik Rakyat Cina), PM Singapura, Malaysia dan Australia. “Duta Besar yang terkonfirm hadir juga ada sekitar 168,” kata Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet memastikan sejumlah tokoh negara seperti Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Presiden Indonesia ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri pelantikan besok. “Seluruhnya Alhamdulilah confirm hadir,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono menyampaikan persiapan pelantikan presiden dan wapres sudah dilakukan secara maksimal, termasuk dengan gladi resik.

“Saya kira sudah final, dalam arti perencanaan untuk persidangan. Oleh karena itulah tentu persiapannya sudah sangat maksimal, tinggal pelaksanaannya besok,” katanya.

Ma’ruf mengaku, tentu ada evaluasi dari pelaksanaan gladi resik, tetapi langsung diperbaiki sehingga secara prinsip pelantikan presiden dan wapres siap dilaksanakan.

“Bisa dilihat sendiri, sarana prasarana sudah siap. Soal dukungan pengamanan, saya kira juga sudah maksimal, TNI-Polri mendukung,” ujarnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *