Nasional

Presiden Joko Widodo Resmikan Pengoperasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang – Presiden Joko Widodo menekan bunyi sirine sebagai pertanda diresmikannya pengoperasian Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (2/1). “Dengan mengucapkan Bismillah, pagi ini saya meresmikan pengoperasian kereta bandara Soekarno-Hatta,” kata Jokowi.

Presiden berharap KA Bandara bisa menjadi moda transportasi unggulan masyarakat yang akan menuju bandara Soekarno-Hatta sehingga kemacetan di jalan menuju bandara dapat terurai.”KA ini merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi untuk mengatasi kemacetan,” katanya.

Nantinya, lanjut Presiden, KA yang melayani relasi stasiun Sudirman Baru-Bandara Soekarno-Hatta ini akan terintegrasi dengan moda lainnya.”Ke depan kalau terintegrasi MRT, LRT, Transjakarta, diharapkan masyarakat tidak lagi menggunakan mobil pribadi. Mau pindah ke transportasi umum yang nyaman, dan bisa digunakan bersama-sama,” ucapnya.

Peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan langsung kedalam gerbong KA. Tampak menemani Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menkopolhukam Wiranto, dan Dirut Railink Heru Kuswanto.

Tags

Artikel Terkait

Close