Pemerintahan

Presiden Jokowi/Alan Budi Kusuma Bermain Bulutangkis Melawan Sultan Brunei/Hendry Saputra

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam mengunjungi Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/5) sore. Kedua kepala pemerintahan itu melakukan ekshibisi bulutangkis ganda, masing-masing berpasangan dengan Alan Budi Kusuma dan Hendry Saputra.

Tiba di Mabes TNI pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Setelah menerima laporan dan hormat senjata dari Panglima TNI, Presiden Jokowi dan Sultan Brunei Darussalam, H.M Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang datang bersama Pangeran Brunei ‘Abdul Mateen pada sekitar pukul 15.40 WIB.

Setelah berfoto bersama yang dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukan dari prajurit komando pasukan khusus dan prajurit korps marinir TNI AL, diantaranya teknik silat merpati putih (dengan mata tertutup dapat melumpuhkan musuh), pemecahan beton 55 susun, menjinakkan ular berbisa, memakan darah dan bisa ular kobra, dan pertunjukkan debus, Presiden Jokowi dan Sultan Hassanah Bolkiah melihat beberapa senjata dan kendaraan militer Indonesia.

Pada sekitar pukul 17.15 WIB, Presiden Jokowi memasuki GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap untuk melakukan pemanasan bermain bulutangkis dengan Menko Polhukam Wiranto.

Kemudian Presiden Jokowi bermain bulutangkis berpasangan dengan Alan Budi Kusuma, melawan Sultan Brunei Darussalam berpasangan dengan Hendry Saputra. Pertandingan diakhiri  dengan skor seri 25-25.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMI Rini Soemarno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan beberapa pemain bulutangkis senior Indonesia. 

Tags

Artikel Terkait

Close
Close