Pemerintahan

Presiden Jokowi Bersilaturahmi ke Kediaman Ibu Sinta Nuriya Abdurrahman Wahid

Presiden Jokowi bersama Ibu Sinta Nuriya memberikan keterangan pers seusai silaturahmi, di Ciganjur, Jakarta, Jumat (7/9) sore. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bersilaturahmi ke kediaman Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, istri Presiden RI ke-4 Almarhum K.H. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di kawasan Warung Sila, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta, Jumat (7/9) sore.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut langsung oleh Ibu Sinta dan putrinya Yenny Wahid beserta mantan Kepala Biro Protokol semasa Presiden Abdurrahman Wahid, yaitu Wahyu Muryadi, dan beberapa tokoh Madura yang kebetulan hadir di rumah almarhum Gus Dur.

Presiden Jokowi menjelaskan, dirinya ke kediaman almarhum Gus Dur itu tidak sekali dua kali. “Kalau nggak keliru seingat saya, saya ke ndalemnya beliau ini, ndalemnya Bu Sinta ini sudah yang keempat,” kata Presiden kepada wartawan.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi mengaku ingin mengucapkan selamat ulang tahun, tanggap warso untuk almarhum Gus Dur yang ke-78.

“Jadi juga ingin mengabarkan mengenai kesehatan beliau. Saya kira beliau Alhamdulillah diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT, dan itu saja,” ucap Presiden.

Suka Silaturahmi

Sementara itu Ibu Sinta Nurriya Abdurrahman Wahid mengakui, jika kunjungan Presiden Jokowi ke kediamannya itu sudah yang keempat kalinya.

“Artinya Pak Jokowi itu kan memang sampai saat ini boleh dikatakan orang yang suka silaturahmi. Silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat, pada Kyai, pada orang-orang yang berpengaruh, dan sebagainya, termasuk di sini karena saya dianggap sebagai orang tua, orang tua yang patut dikunjungi,” kata Ibu Sinta.

Mengenai permintaan doa restu Presiden Jokowi, Ibu Sinta mengatakan, dirinya sebagai orang tua pasti akan memberikan doa, mendoakan, dan juga memberikan dukungan. (DNA/JAY/ES)

 

 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close