Presiden Jokowi Bocorkan Pembicaraan dengan Tiga Ketua Umum Parpol, Apa yang Dibahas?

Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Caleg DPR RI Airin Rachmi Diany ikut hadir dalam pertemuan ini.

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membocorkan pembicaraan dengan tiga Ketua Umum Partai Politik (Parpol) sebelumnya.

Ketiga Ketum Parpol yang bertemu Jokowi pekan lalu antara lain Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Pertemuan antara keduanya terjadi pada Sabtu (6/1/2024). Kedua tokoh tersebut menyempatkan diri berolahraga dan sarapan bareng. Keduanya terlihat menikmati suasana dan udara pagi Kebun Raya Bogor. 

Bahkan, Jokowi dan Airlangga juga sempat duduk bersama di depan danau di Kebun Raya Bogor. 

Dari video yang diterima, terlihat sesekali baik Presiden maupun Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu tertawa. Keduanya terlihat mengobrol santai, meski tidak terdengar apa yang dibicarakan. 

Airlangga juga mengenalkan jajaran elita partai berlambang pohon beringin pada Presiden. Airlangga mengajak tokoh muda partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini yang mendapat julukan Under Fourty. 

Mereka adalah generasi muda Partai Golkar yang sudah memiliki kiprah di kancah nasional. Diantaranya, mantan wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany; anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Alien Mus, Puteri Anneta Komaruddin, Dyah Roro Esti; hingga Rian Ernest. 

Sebelum bertemu dan sarapan bareng Airlangga, Jokowi juga terpantau bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat (5/1/2024) malam. 

Prabowo saat ini juga menjadi calon presiden yang diusung gabungan Koalisi Indonesia Maju. Koalisi ini diinisiasi sejumlah partai besar di Indonesia, yakni, Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat. 

Satu Ketum Parpol yang bertemu Presiden Jokowi yakni Zulkifli Hasan. Partai Amanat Nasional (PAN) membagikan foto momen makan siang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo di Bogor, Jawa Barat, Minggu, dalam media sosial Instagram.

Seperti dipantau dalam unggahan story akun Instagram @amanatnasional di Jakarta, Minggu, tampak Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo duduk berdua berhadapan di sebuah tempat semi terbuka di sebuah restoran.

Keduanya sama-sama mengenakan kemeja putih. Dalam salah satu foto, tampak keduanya terlihat tertawa bersama.

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *