Presiden Jokowi: Ditangan Pemuda Indonesia Akan Semakin Maju

  • Whatsapp
Pegawai dan pejabat di lingkup lembaga kepresidenan, mengikuti upacara peringatan Sumpah Pemuda. (Foto: Agung/Humas)

INDOPOLITIKA.COM – Menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, 28 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini sedang berada di Papua untuk kunjungan kerja mengajak para pemuda di seluruh tanah untuk bergandengan tangan menggerakkan Indonesia, sekarang dan yang akan datang.

“Di tangan pemuda lah negara ini akan maju,” tulis Presiden Jokowi  melalui akun twitternya @jokowi yang baru diunggahnya beberapa saat lalu.

Baca Juga:

Mengenai Sumpah Pemuda yang disampaikan para pemuda Indonesia dari seluruh penjuru tanah air pada 28 Oktober  1928, Presiden Jokowi mengatakan, meski sudah 91 tahun berlalu, tapi ikrar pemuda Indonesia dari seluruh Nusantara yang berkumpul pada 28 Oktober 1928 itu tetap menggema hari ini.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Maliki dalam sambutan tertulisnya pada Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 mengatakan, kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa.

“Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyosong masa depan dunia yang lebih baik,” katanya.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan, dan perjuanganmu,” tambahnya.

Disisi lain, pejabat dan pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan, termasuk Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab) mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di Lapangan Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (28/10/2019) pagi. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Ahli Menteri Sekretaris Negara, Nandang Haris.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *