Presiden Jokowi Diundang Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Vietnam

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama PM Vietnam Nguyen Xuan Phuc (kiri). (Foto: Dok. Biro Pers Istana).

Singapura: Presiden Joko Widodo mendapatkan undangan untuk mengunjung Vietnam. Undangan disampaikan Menteri Luar Negeri Vietnam Pham Bing Minh kepada Menlu RI Retno Marsudi.

Retno mengatakan undangan tersebut akan dipenuhi pada September mendatang.

Baca Juga:

"Kunjungan ke Vietnam untuk dua hal, pertama dalam rangka menghadiri ASEAN World Economic Forum pada September mendatang, yang sekaligus digunakan untuk kunjungan bilateral," ucapnya di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN di Singapura, Kamis 2 Agustus 2018.

Dalam pertemuan bilateral, kedua menlu menyampaikan apa yang sekiranya akan dibahas kedua pemimpin negara. Menurut Menlu RI, saat ini pihaknya tengah menegosiasikan Paln of Action Strategic Partnership untuk 2019-2023.

"Saya sampaikan Indonesia sudah menyampaikan draft ke Vietnam per 27 Juli tahun ini. Sehingga kita tengah menunggu respons dari Vietnam terhadap draft yang disampaiakan Indonesia," tukasnya.

Menurut dia, hal tersebut penting untuk mendapatkan hasil konkret dari kunjungan kedua pemimpin nanti.

Selain itu, Menlu Retno juga menyampaikan undangan Presiden Jokowi kepada Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc untuk menghadiri ASEAN Leaders Gathering yang akan dilakukan di Bali pada 11 Oktober mendatang.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *