Pemerintahan

Presiden Jokowi Hadiri Reuni Akbar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada 2018

Presiden Jokowi tidak bisa menahan tawa saat berdialoh dengan alumni Kagama, di Cendrawasih Room, JCC, Jakarta, Sabtu (22/9) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Reuni Akbar Alumni Keluarga Universitas Gadjah Mada (Kagama) Tahun 2018, di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9) siang.

Tiba sekitar pukul 12.20 WIB, Presiden Jokowi yang mengenakan baju batik berwarna coklat dilapisi jakerta berwarna merah disambut oleh Ketua Kagama yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selanjutnya, Presiden duduk diapit oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu turut menghibur peserta Reuni Kagama 2018 adalah Elek Yo Band, yang merupakan Group Band beranggotakan para Menteri Kabinet Kerja.

Saat memberikan sambutan Presiden Jokowi mengungkapkan, sebenarnya dirinya sudah bersiap untuk menyiapkan diri untuk menyanyi. Ia bahkan sudah meminta satu lagu saja Elek yo Band namun ternyata enggak bisa.

“Ya enggak jadilah, enggak jadi,” ujar Presiden Jokowi disambut tawa hadirin peserta Reuni Kagama 2018.

Presiden meminta agar Elek Yo Band berlatih lebih rutin. Ia mengaku sempat melihat penampilan group band itu di televisi yang memang tampak jelek. “Betul, saya sampai mules mules ndengerinya. Kalau pas live gini enggak kelihatan, enggak keliatan kalau pas live. Tapi begitu di tv, kelihatan sekali jeleknya kelihatan,” ucapnya.

Menurut Presiden, Elek Yo Band bagus karena ada backing vokalnya. Namun coba disuruh nyanyi sendirian kayak biasanya, menurut Presiden, pasti ya jelek.

“Enggak pernah latihan, isinya kerja enggak pernah latihan,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi yang juga alumni UGM mengundang sejumlah anggota Kagama yang semasa kuliah di UGM pernah berhutang pada warung-warung di sekitar kampur atas tempat mereka kos. Berulang kali peserta reuni dibuat tertawa oleh pengakuan sejumlah anggota Kagama yang sempat berhutang karena berbagai alasan.

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Mensesneg Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Rektor UGM Panut Mulyono. (FID/JAY/ES)

 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close