Pemerintahan

Presiden Jokowi Hadiri Ulang Tahun Emas Kadin

JAKARTA- Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-50 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang dihelat di Grand Ballroom, Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin, 24 September 2018. Tiba sekira pulul 20.30 WIB, Presiden tampak mengenakan setelan jas warna biru lengkap dengan peci hitam.

Dalam acara bertema “Malam Perjalanan Emas Kadin Indonesia” ini, Kadin Indonesia memberikan penghargaan kepada Presiden Jokowi sebagai “Tokoh Pemerataan Pembangunan Indonesia”.

Kadin menilai Presiden Jokowi memberikan kontribusi besar dalam mendorong pemerataan pembangunan terutama di wilayah Indonesia Timur. Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani secara langsung menyerahkan penghargaan berupa medali itu.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Perlu saya sampaikan bahwa yang diberikan kepada saya ini betul-betul sebuah sesuatu yang sangat berat sekali buat saya, sangat berat. Jangan menganggap ini hal yang enteng,” kata Presiden.

Tak lupa, Kepala Negara memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-50 kepada Kadin Indonesia. Ia berharap Kadin bisa terus maju dan terus tumbuh dengan lebih baik.

“Semoga Kadin terus maju dengan gemilang, dan sangat luar biasa perjalanan yang telah dilalui Kadin selama ini, jejak langkahnya sangat jelas, turut membentuk ekonomi Indonesia sampai saat ini,” tandasnya.

Dalam acara ini tampak hadir mendampingi Presiden, antara lain Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir. Selain itu tampak hadir juga pengusaha Sandiaga Uno dan Surya Paloh.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close