Internasional

Presiden Jokowi Jadi Cover Utama Majalah Ar-Rajul (Sang Tokoh) di Arab Saudi

PRESIDEN Joko Widodo menjadi wajah sampul Majalah Ar-Rajul (Sang Tokoh) Arab Saudi yang terbit Minggu ini. Dalam sampul berwarna cokelat itu, Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna hitam lengkap dengan lencana Kepresidenan. Tulisan besar Joko Widodo dalam bahasa Arab pun tampak jelas. Seperti apa pesan Jokowi di majalah yang populer di kalangan anak milenial Arab Saudi tersebut?

Akun twitter @murthadaone, Senin (20/5) membagikan pesan-pesan Presiden Jokowi di majalah tersebut melalui sebuah video singkat durasi 1 menit dengan caption yang dibuat oleh Agus Maftuh Abegabriel. “Kami tidak pernah bermimpi menjadi seorang Gubernur apalagi Presiden. Kami bangsa yang tidak pernah takut pada terorisme. Kami semua tidak ‘keder’ menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika negara dan bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan,” tulis akun tersebut.

Lebih lanjut Jokowi menyinggung Indonesia yang sangat beragam baik suku, agama maupun budayanya. “Indonesia memiliki enam agama, dan 710 suku dan lebih dari 1100 bahasa daerah. Kami hidup rukun, harmoni dan saling menolong,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga membawa pesan agar banyak warga Arab Saudi yang datang berkunjung ke Indonesia karena hubungan yang baik di antara kedua negara. “Kami berharap wisatawan ke Indonesia semakin meningkat di tahun tahun mendatang khususnya dari Arab Saudi,” kata Jokowi.

Bagi Indonesia kata Presiden Jokowi, Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin.

“Kunjungan Khadimul Haramain as-Syarifain Raja Salman ke Indonesia pada 2017 adalah sebuah kunjungan yang sangat historis. Indonesia selalu konsisten mendukung kemerdekaan Palestina di setiap pertemuan internasional,” kata Jokowi.

Dalam majalah tersebut juga dimuat foto-foto Presiden Jokowi yang sedang berswafoto bersama anak-anak muda, foto bersama keluarga, foto saat melakukan umroh, kunjungan Raja Salman ke Indonesia, foto saat Jokowi menikmati keindahan Raja Ampat di Papua, dan foto pertemuan dengan pemimpin negara-negara lain di forum-forum internasional. (Mi)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close