INDOPOLITIKA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (19/2/2024). Kepala negara memberikan bantuan pangan berupa beras 10 kg kepada masyarakat setempat. 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mendampingi turut mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan bantuan pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP), bertempat di Tandon Ciater, Serpong.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa bantuan ini dilakukan guna membantu masyarakat di saat harga beras sedang naik. 

“Pemerintah kita membantu bantuan beras ini agar meringankan ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya karena harganya naik tadi,” kata Jokowi saat memberikan sambutan. 

Dijelaskan olehnya, harga beras yang sedang melangit ini tidak hanya terjadi di Indonesia. Seluruh negara pun ikut terdampak dari adanya perubahan iklim yang menyebabkan gagal panen. 

“Kenapa naik? Karena ada yang namanya perubahan iklim, ada yang namanya perubahan cuaca sehingga gagal panen. Produksi berkurang sehingga harganya jadi naik,” jelas Jokowi. 

Bantuan beras ini juga akan dilakukan setiap bulan sampai Juni 2024 mendatang. Jika APBN cukup, bantuan akan kembali dilanjut. 

“Jadi ini Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni. Nanti setelah juni kita lihat APBN-nya mencukupi atau tidak. Kalau mencukupi kita lanjutkan,” lanjutnya. 

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala negara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang hari ini hadir secara langsung menyerahkan bantuan ini ke masyarakat di Tangerang Selatan,” ucap Benyamin.

Bang Ben-sapaan Benyamin Davnie, menegaskan, bantuan bahan pangan akan diserahkan setiap bulan kepada warga di Kota Tangsel. 

“Bantuan ini akan diberikan selama enam bulan kedepan,” katanya. 

Tak lupa, Bang Ben juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah menyukseskan Pemilu serentak 2024.  

“Lancar ya bapak ibu,” ujarnya bertanya ke warga penerima manfaat. 

“Tingkat partisipasi pada bulan November juga kami harapkan,” terang Benyamin. 

Humas Bulog, Daniek Medikawati, mengatakan bahwa ada sebanyak 1.067 warga Tangsel yang menerima bantuan dari Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke Kota Tansel ini. 

“Ada 1.067 warga Tangsel yang akan menerima bantuan pangan dari Bapak Presiden,” demikian Daniek. [Adv]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com