Pemerintahan

Presiden Jokowi: Rakyat Sangat Gembira TNI dan Polri Solid

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan hormat kepada Presiden Jokowi, dalam acara acara Buka Puasa Bersama di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6) petang. (Foto: Rahmat/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, sebelum memasuki bulan puasa tahun ini, bangsa dan negara Indonesia mengalami rangkaian aksi terorisme, baik yang ada di Surabaya, di Sidoarjo, dan di tempat lainnya. Aksi terorisme itu, menurut Presiden, menelan jiwa masyarakat dan menelan jiwa aparat-aparat kita.

Di saat rakyat membutuhkan perlindungan dan rasa aman, terutama di bulan puasa ini, Presiden bersyukur bahwa TNI dan Polri solid bersatu dalam menjaga negara, rakyat, bangsa dalam melawan terorisme.

“Kita menjadi tenang semuanya kalau TNI dan Polri itu solid,” kata Presiden Jokowi pada acara Buka Puasa Bersama Presiden Republik Indonesia dengan Keluarga Besar TNI/Polri dan Masyarakat, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6) petang.

Bahkan, lanjut Presiden, tadi memberikan sambutan saja Panglima dan Kapolri bersama-sama berdua. “Ini menunjukkan kesolidan antara TNI dan Polri,” sambungnya.

Presiden meyakini, rakyat sangat merasa gembira TNI dan Polri solid berbagi sumber daya, pemikiran, tenaga, keringat, keberanian untuk satu tujuan, melindungi seluruh rakyat Indonesia, melindungi segenap masyarakat Indonesia, melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Acara buka puasa bersama itu dihadiri juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Moeljono, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (UN/RAH/ES)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close