Presiden Terpilih Iran: Saya Akan Membentuk Pemerintahan Antikorupsi yang Siap Bekerja Keras

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Presiden terpilih Iran Seyyed Ebrahim Raeisi memuji partisipasi “bersejarah” dan “bersemangat” rakyat Iran dalam pemilihan 18 Juni, yang dimenangkannya dengan telak. Ia meraih sekitar 60 persen suara dalam pemilihan yang berlangsung Jumat (18/6/2021).

Setelah terpilih, ia bersumpah untuk memenuhi janji kampanyenya dan bekerja untuk membentuk “pekerja keras, revolusioner, dan pemerintahan anti korupsi”.

Berita Lainnya

“Kemarin, dunia sekali lagi menyaksikan epik besar yang diciptakan oleh bangsa yang terhormat, yang membuka halaman baru dalam sejarah modern sebelumnya dengan iman, wawasan dan solidaritas,” kata Raeisi dalam sebuah pernyataan pada Sabtu malam, beberapa jam setelah ia dinyatakan sebagai pemenang dari pemilihan presiden ke-13 Iran dilansir dari Presstv, Minggu (20/6/2021).

Dia menambahkan bahwa orang yang terpilih dalam pemilihan presiden 18 Juni adalah milik seluruh bangsa dan merupakan “pelayan Republik secara keseluruhan, baik mereka yang memilih dia atau mereka yang memilih kandidat terhormat lainnya, atau bahkan mereka yang memilihnya yang tidak hadir memberikan hak suara mereka karena alasan apa pun.

Raeisi, yang saat ini menjabat sebagai kepala Kehakiman, berterima kasih kepada Iran atas semua dukungan yang mereka berikan di belakangnya. Ia juga tak lupa memberikan pujian terhadap Presiden Iran sebelumnya.

“Bangsa Iran yang terhormat! Anda memenuhi janji Anda kemarin dengan semua kejujuran, dan hari ini, giliran saya untuk menghormati janji yang saya buat kepada Anda dan tidak akan lalai, bahkan sedetik pun, dalam melayani Anda,” kata Raeisi.

“Orang-orang Iran yang terkasih, tepat ketika saya memasuki pemilihan secara independen, insya Allah, saya akan membentuk pemerintahan yang siap bekerja keras, revolusioner, dan anti-korupsi, dengan dukungan suara Anda dan kepercayaan unik yang Anda berikan kepada saya,” dia menambahkan.

Sebagai “misi sentral Revolusi Islam,” tambahnya, pemerintahannya akan bergerak menuju penegakan keadilan dan meluncurkan kampanye besar untuk memberikan layanan kepada Iran.

Raeisi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemilu, jurnalis, pekerja media, dan aktivis media sosial, yang melakukan sosialisasi dengan maksimal sehibgga kehadiran pemilih dalam pemilu tersebut cukup antusias. [Ind]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *