Pria Ini Dengan ‘Santuy’-nya Belanja ke Warung Pake Kereta, Begini Penjelasan PT KAI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Bila dulu, atau semasa kanak-kanak, belanja di warung cukup jalan kaki atau naik sepeda. Sekarang, untuk ke warung banyak orang menggunakan sepeda motor.

Tapi lain halnya dengan pria ini, seorang masinis kereta api terlihat memberhentikan lokomotifnya di perlintasan sebidang dan dia dengan ‘santuy’-nya turun dari kereta dan belanja di warung.

Baca Juga:

Terlihat di video yang sudah viral itu, masinis yang berbaju putih keluar dari warung dengan menenteng tas plastik berjalan menuju lokomotof dan menaikinya kembali.

Video yang mulanya diunggah akun Instagram @drama.kereta tersebut sontak membuat netizen Twitter pun riuh.

Seperti yang dicuitkan akun @abu_waras, dia merespons bahwa masinis juga ‘manusia biasa’ yang butuh asupan makanan.

“Ingat, masinis juga manusia. Mungkin dia belum sarapan, jadi beli sarapan dulu. Daripada bawa kereta sambil perut keroncongan dan dangdutan sehingga gagal fokus, maka bisa berakibat fatal,” kata dia.

Pihak PT Kereta Api Indonesia pun buru-buru mengunggah klarifikasi melalui keterangan pers di laman resminya. VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo membantah masinis sengaja memberhentikan keretanya untuk berbelanja.

Menurutnya, penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari Lokomotif CC 206 13 33, tetapi menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi.

Peristiwa itu, dikatakan Edy, terjadi pada 31 Oktober 2019. Saat itu, KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 sedang melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang

“Tidak benar bahwa Penutupan tersebut dikarenakan menunggu masinis yang sedang membeli makanan,” ujar Edy pada Jumat (8/11/2019). [rif]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *