Prihatin Keungan BPJS, Menkes Sumbang Gaji dan Tukin Pertama

  • Whatsapp
Menteri Kesehatan dr Terawan

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Kesehatan dr Terawan akan menyumbangkan gaji dan tunjangan kinerja (tunkin) pertamanya, untuk BPJS yang sedang mengalami defisit anggaran. Inisitif sumbangan awal diharapkan akan diikuti pihak-pihak lain, termasuk juga pegawai Kementerian Kesehatan.

“Kementerian Kesehatan akan mengawali untuk membantu defisit ini, , saya akan serahkan gaji pertama saya sebagai menteri dan tunjangan kinerja (tunkin) saya, Pak Sekretaris Jenderal (Sekjen Kementerian Kesehatan) juga menyetujuinya,” ujar dr Terawan, saat berkunjung ke kantor BPJS, Jumat (25/10).

Baca Juga:

Menurut Terawan, gaji pertama yang disumbangkan untuk BPJS ini sifatnya pribadi dan bukan institusional, sehingga perlu ditinjau lebih lanjut. Dia pun berharap, meski nilainya tidak banyak, setidaknya bisa membantu.

“Mungkin kalau dihitung enggak banyak, tapi enggak tahu karena ukuran banyak dan tidak itu kan angka. Nanti kalau BPJS Kesehatan apakah ikut gerakan moral ini, Bapak Fachmi Idris (Direktur Utama BPJS Kesehatan) bisa menjawabnya,” ujar Terawan.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *