Partai Golkar

Priyo Budi Santoso Incar Posisi Ketua Umum Partai Golkar

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin mengungkapkan bahwa salah satu politikus senior Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, tengah mencari dukungan untuk menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie (ARB).

“Iya benar ada pertemuan antara Priyo dan Pak Suhardiman [Pendiri Soksi], dan sepengetahuan saya pertemuan itu dilakukan dalam rangka meminta dukungan menjadi calon ketua umum Partai Golkar,” kata Ade ketika dijumpai di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Menurutnya, informasi mengenai Priyo yang ingin meminta dukungan menjadi calon ketua umum Parta Golkar diperoleh dari pernyataan salah satu pengurus organisasi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Tumpal Sianipar.

“Pada pertemuan itu ada informasi bahwa Priyo meminta izin kepada pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), Pak Suhardiman terkait rencananya untuk menjadi Ketum Golkar,” ujarnya.

Meskipun demikian, Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Soksi mengimbau agar persoalan terkait pergantian ketua umum ini tidak memecah fokus seluruh anggota dalam mempersiapkan Pilpres 2014 dan memenangkan Aburizal Bakrie sebagai presiden. “Sebaiknya dilakukan secara bertahap, tidak mungkin menjalankan beberapa agenda pada satu momentum,” ucapnya.

Seperti diketahui, Priyo Budi Santoso yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR mengaku mendapat dukungan dari salah satu ormas Partai Golkar, yaitu MKGR, untuk menjadi pengganti Ical alias ARB sebagai Ketua Umum Partai Golkar oleh MKGR.

Selain Priyo, terdapat beberapa kandidat lainnya yang dibakabarkan siap menggantikan posisi Ical sebagai Ketum Partai Golkar. Salah satunya adalah Agung Laksono yang didukung oleh organisasi Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro).

(bbs/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close