Pro Rakyat, Abdul Basyid Has Dukung Langkah Presiden Jokowi Tentang Konsensi Lahan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Abdul Basyid Has Batam – Ikhtiar Pemerintah Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali kembali ditekankan dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju pada Minggu (24/2/2019) di Sentul, Jawa Barat. Kali ini melalui pernyataan Calon Presiden Petahana soal konsensi pengembalian lahan dalam pidato kebangsaannya.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut didukung oleh berbagai kalangan, salah satunya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Basyid Has. Menurutnya hal tersebut sangat diapresiasi masyarakat, khususnya di Kepri karena memperkuat komitmen Jokowi sebelumnya untuk menyediakan tanah untuk rakyat.

Berita Lainnya

“Perjuangan pemerintah selama ini harus didukung, terlebih usaha-usaha untuk menunjang kesejateraan rakyat. Pernyataan Presiden pada pidato kebangsaan kemaren menunjukan komitmen kuat keberpihakannya pada rakyat, karena pada dasarnya konsensi lahan akan sangat membantu rakyat dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. Kita akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Abdul Basyid Has saat dimintai komentar di Batam pada Senin (25/2/2019).

Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Kepri tersebut menambah kebijakan-kebijakan pro rakyat yang terus dilakukan oleh pemerintah pusat, harus mampu didukung oleh pemerintah daerah agar pembangunan Indonesia dapat terintegrasi. Selain itu pemerataan harus menjadi basis kebijakan dalam semua sektor, harapannya konsensi lahan tersebut dapat terwujud untuk kesejateraan rakyat.

“Kita sangat mendukung wacana konsensi lahan yang digulirkan pak Presiden dari perseorangan kepada negara yang nantinya akan didistribusikan untuk kepentingan ekonomi rakyat. Sehingga sektor agraris kita akan semakin berdaya dan mandiri dan tentunya meningkatkan taraf kesejahteraan rakyat banyak,” tegasnya.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *