Profil Al Muktabar: Dari Sekda ke Staf Biasa, Sekda Lagi dan Kini Jabat Pj Gubernur Banten

Sekda Banten, Al Muktabar/net

INDOPOLITIKA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten bakal dilantik di ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis, (12/5/2022) pukul 09.00 WIB. Hal itu diketahui dari surat undangan yang beredar di kalangan media.

Surat undangan dengan nomor 005/2471/SJ itu ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro tertanggal 10 Mei 2022. Wahidin Halim dan Andika Hazrumy diminta hadir dalam pelantikan di ruang Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat.

Namun, dalam surat undangan itu belum disebutkan siapa yang akan dilantik sebagai Pj Gubernur Banten. Hingga saat ini, SK terkait Pj Gubernur Banten belum diterima Pemprov Banten.

Data Diri

Dilansir dari website resmi Pemprov Banten, Al Muktabar lahir di Tanah Abang, DKI Jakarta, pada 12 Juni 1965. Setelah lulus SMA pada 1984 lalu, Al meneruskan pendidikan (S1) di Universitas Bengkulu jurusan atau program studi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan lulus pada 1989.

Al Muktabar kemudian meneruskan pendidikan pasca sarjana (S2) di Universitas Gadjah Mada jurusan atau pogram studi Ketahanan Nasional dan lulus tahun 1996.

Tak berhenti di situ, ia juga mengikuti pendidikan pasca sarjana (S2) Polytechnic Institute of New York jurusan atau program studi Applied Statistics dan lulus tahun 1998.

Sedangkan pendidikan doktor pasca sarjana (S3) ditempuh Al di dalam negeri yakni di Padjadjaran Bandung, jurusan Sosial dan program studi Administrasi Negara, lulus tahun 2004.

Terakhir, pria yang hobi bercocok tanam ini juga menempuh pendidikan di The Florida State University, Doctor of Philosophy (S3) jurusan Social Sciences, program studi Urbar and Regional Planning dan lulus tahun 2006.

Sebelum menjabat Sekda Banten, Al Muktabar pernah berkarir sebagai Widyaiswara Utama Kemendagri. Kemudian, Kepala Bidang Kerjasama Antar Negara di Kemendagri. Ia juga merupakan mantan Ketua Umum Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI).


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.