Profil Arteria Dahlan Berubah jadi Anggota Dewan Gila Hormat dan Tukang Bacot

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, dianggap sangat tidak sopan saat menanggapi pandangan Dosen Pascasarjana UI Profesor Emil Salim dalam acara Mata Najwa yang dipandu Najwa Sihab pada Rabu (9/19) malam. Dia dinilai tidak punya sopan santun sama sekali, meski bestatus anggota dewan yang terhormat.

Bahkan profil Arteria Dahlan di situs Wikipedia terkena vandalisme oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Vandalisme adalah penambahan, penghapusan, atau pengubahan isi yang dengan sengaja dilakukan untuk mengurangi kualitas ensiklopedia.

Muat Lebih

Vandalisme meliputi penambahan, penghapusan, atau pengubahan (modifikasi) teks atau material lain yang bersifat humor, omong kosong, hoax, spam atau mempromosikan sesuatu, atau bersifat ofensif, mempermalukan, merendahkan sesuatu dan plagiat/pelanggaran hak cipta.

Berikut profil Arteria Dahlan yang diubah oleh pengguna anonim Wikipedia:

Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya.

Namun, pihak Wikipedia dengan sigap langsung melakukan perbaikan atas perubahan artikel profil Arteria Dahlan di situs Wikipedia tersebut.  Kini Wikipedia telah mengunci suntingan perubahan artikel pada profil Arteria Dahlan untuk mencegah tindakan vandalisme.


Beberapa netijen bahkan menganggap, apa yang ditunjukan Arteria Dahlan menjadi bukti betapa tingkat kepercayaan publik paling rendah.

@Lini_ZQ: Attitude Arteria Dahlan di #MataNajwaRaguRaguPerpu adalah salah satu faktor kecil knp tingkat kepercayaan publik pd DPR paling rendah dibanding yg lain. Ingat, cuma salah satu. Ada banyak faktor lain, tentu saja. Itu kenapa #ReformasiDikorupsi Mosi Tidak Percaya kian relevan!


@rianernesto: Pernah seruangan bersama si anggota DPR itu. Tidak kaget liat dia seperti itu di #MataNajwa. Bung, ingatlah ilmu padi. Kian berisi, kian merunduk,” tulisnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *