PSBB Di Bodebek Turunkan Angka Penyebaran, Tapi Tetap Diperpanjang 14 Hari

  • Whatsapp
Ridwan Kamil saat mengecek bantuan semobako untuk warga di Jawa Barat.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperpanjang masa berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan penyangga Jakarta, yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kota dan Kabupaten Bekasi.

Masa perpanjangan selama 14 hari dimulai sejak tanggal 29 April 2020.

Bacaan Lainnya

“Sudah diputuskan PSBB Bodebek diperpanjang hingga 14 hari ke depan mulai Rabu besok,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (27/4/2020).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan, kebijakan PSBB yang dimulai sejak 15 April lalu di tiga wilayah yakni Kota dan Kabupaten Bogor dan Depok berdampak positif dan mampu menekan penyebaran Covid-19. Jumlah kasus virus Corona di tiga kawasan itu menurun.

Namun PSBB di Kota dan Kabupaten Bekasi belum berdampak signifikan. Justru masih terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 di dua kawasan itu. Sehingga menjadi salah satu alasan perpanjangan PSBB.

“Jadi highlight nya PSBB di Bodebek berhasil terutama di tiga wilayah,” ujarnya.

Secara umum, lanjut Ridwan Kamil, setelah kebijakan PSBB terjadi penurunan kasus hingga 38,5 persen. Dilihat dari angka ini maka PSBB telah berhasil menekan dan menurunkan penyebaran Covid-19 di Jabodetabek.

Selain itu, Ridwan menyampaikan, PSBB di Bandung Raya terus dipantau dan dilakukan evaluasi. Hingga Senin, PSBB di kawasan Bandung Raya baru memasuki hari keenam. Sehingga masih ada waktu enam hari lagi untuk terus mendisiplinkan warga dengan mematuhi segala aturan dalam PSBB. (rma)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *