PSI Blusukan ke Pasar Sampangan, Ngapain?

  • Whatsapp

Indopolitika.com, SEMARANG – Rombongan pentolan serta kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) blusukan ke Pasar Sampangan Baru, Kota Semarang, Rabu (20/2). Selain bertatap muka langsung dengan para pedagang, ini mereka lakukan untuk memastikan harga sejumlah komoditas di pasar.

Blusukan kali ini diketahui merupakan bagian dari Solidarity Tour Jawa Tengah yang diselenggarakan 20-26 Februari 2019. Salah satu yang ikut dalam kegiatan ini adalah Ketua DPP PSI, Tsamara Amany.

Baca Juga:

“Hari ini PSI ke pasar Sampangan di Semarang untuk memastikan bahwa harga pasar tetap stabil. Sangat penting bagi kami untuk turun langsung bertemu para penjual dan pembeli untuk membuktikan bahwa harga pasar naik itu adalah kabar kebohongan,” kata Tsamara.

Dari hasil perbincangan dengan para pedagang, lanjut Tsamara, didapati bahwa saat ini harga pangan masih stabil. Menurut para pedagang, harga biasanya naik pada saat momen-momen tertentu saja. Contoh, pada saat menjelang hari raya Idul Fitri.

Kata Tsamara, uang sebesar Rp 145 ribu, dibelanjakan bahan baku memasak sup untuk empat orang. “Harga itu sudah termasuk beli daging ayam seperempat, bumbu dapur, sayur-sayuran. Buah-buahan hingga jajanan pasar. Semua murah dan terjangkau,” tegasnya.

Masih dari hasil bincang-bincang bersama para pedagang, Tsamara memastikan apabila kabar yang menyebut harga pangan melonjak itu adalah hoax. Kenyataan di lapangan, menurutnya berbanding terbalik dengan apa yang selama ini selalu disuarakan kelompok oposisi untuk menggambarkan sulitnya perekonomian dewasa ini.

Perempuan berparas ayu itu pun mengimbau masyarakat tak gampang terpedaya. “Kita sudah buktikan sekarang. PSI akan mengajak masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisional. Apalagi pasar tradisional sekarang sudah sangat bersih dan nyaman. Contohnya adalah Pasar Sampangan Baru ini,” kata Tsamara.

Lebih jauh, Tsamara menjelaskan bahwa partai yang diketuai Grace Natalie ini rencananya akan mengunjungi 6 kota lainnya dalam Solidarity Tour Jawa Tengah. Antara lain Semarang, Karanganyar, Wonosobo, Purwokerto, Tegal, dan Kudus.

(JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *