PSI Minta Pemilihan Wagub DKI Dipercepat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setelah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD DKI Jakarta di bentuk, sejumlah pembahasan pun mulai di genjot oleh anggota dewan seperti pembahasan Pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Fraksi Partai Solideritas Indonesia (PSI), August Hamonangan meminta agar tahun ini sudah mendapatkan pendamping Gubernur.

Baca Juga:

“Kami meminta agar pemilihan Wagub DKI selesaikan, kalau bisa tahun ini gubernur sudah mendapatkan pendampingnya, kita juga sudah sampaikan untuk dipercepat pemilihan itu,” kata August saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kamis (24/10).

Dia meminta agar pihaknya diperbolehkan dan diberi kesempatan memberikan  masukan untuk calon wagub.  Lebih lanjut, anggota Komisi A ini menuturkan ingin memberikan aspirasinya untuk calon wagub semata-mata agar tidak salah pilih wagub.

“Kita lakukan ini agar nantinya tidak salah pilih wagub. Ibaratnya seperti jangan beli kucing dalam karung nantinya. Sebab yang kita lihat calon yang disodorkan itu masih kurang sesuai dengan kriteria. Kan banyak juga kader-kader dari PKS lainnya,” jelasnya.

Intinya, lanjut August, PSI ingin melakukan ini supaya gubernur punya wagub yang bisa mengerti ibukota Jakarta. Dan juga bisa membangun dki jakarta nantinya. Kendati begitu, ia berharap pendamping gubernur DKI nanti bisa mengerti permasalahan ibukota Jakarta.

“Siapa pun calon wagubnya nanti, yang penting dia bisa mengerti dan matang tentang ibukota Jakarta. Agar jika terpilih, bisa langsung melaksanakan tugas-tugasnya. Jadi gak perlu belajar lagi,” jelasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *