PSSI Diminta Cari Sponsor Piala Dunia U-20

  • Whatsapp
Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memimpin rapat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021

INDOPOLITIKA.COM Gatot S. Dewa Broto mewakili Kementerian Pemuda dan Olah raga meminta kepada pengurus PSSI untuk segera menyediakan RAB dan Master Plan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Nantinya, materi dokumen penting tersebut sangat dibutuhkan pemerintah untuk merencanakan penyediaan anggaran yang dibutuhkan bagi persiapan kompetisi sepak bola bergengsi tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Gatot saat memimpin rapat persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Kantor Kemenpora, Rabu (8/1/2020). Dalam rapat tersebut dihadiri beberapa pejabat dari Kemenpora, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR, BPKP dan BLU LPDUK.

“Beberapa hari ke depan, tim Kementerian PUPR pengurus PSSI melakukan site inspection ke sejumlah stadion dan lapangan pendukung yang akan diusulkan sebagai lokasi-lokasi venue. Seusai itu, akan dikoordinasikan bersama pengurus PSSI untuk dikonsultasikan dengan FIFA,” jelas Sesmenpora dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Selain itu, Sesmenpora menyarankan agar pengurus PSSI diminta untuk mencari dana sponsor, baik internasional maupun domestik. Ini dilakukan agar tidak semata-mata mengandalkan APBN dan APBD.

“Kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/kota yang rencananya diusulkan menjadi tempat berlangsungnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021, maka akan tetap diminta untuk mempersiapkan APBD. Hal itu penting, selain untuk meringankan beban APBN, juga untuk mempermudah pengelolaan venue pasca-penyelenggaraan. Belajar dari penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games, maka pengelolaan seluruh venue harus ada keberlanjutan dan terpelihara dengan baik,” pungkas Sesmenpora. [rif]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *