Puan Soal Sikap Jokowi Usai Putranya Gibran jadi Cawapres Prabowo, Begini Komentarnya

Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapimnas Partai Golkar. Foto: kumparan

INDOPOLITIKA.COM – Putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo, resmi diusung Partai Golkar sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Terkait langkah Gibran yang jadi Cawapres Prabowo, Ketua DPP PDIP Maharani pun buka suara. Ketua DPR RI itu menilai Presiden Jokowi akan merestui langkah politik yang akan diambil oleh Gibran Rakabuming Raka. Sebab, Gibran adalah putranya.

“Ya pastinya kalau seorang bapak akan mendukung anaknya, yang terbaik untuk anaknya,” kata Puan usai menghadiri acara Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Saat dikonfirmasi kepada Puan bagaimana sikap Jokowi terkait Pilpres mendatang, apakah mendukung calon yang diusung partainya, atau mendukung calon lain, Puan menjawab normatif.

“Ya itu memang seorang negarawan harus seperti itu, enggak menyatakan dukungan ke salah satu calon dalam kontestasi pilpres yang akan datang,” ucap Puan.

“Justru yang disampaikan beliau itulah betul-betul seorang negarawan, presiden RI enggak boleh berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang karena berkeinginan agar jalannya pesta demokrasi 2024 bisa berjalan dengan baik, lancar adem ayem gembira, rakyat tidak deg-degan, tidak tertekan. Saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi sempat ditanya soal langkah politik Gibran. Dia menyebut sebagai orang tua, hanya bisa mendoakan dan merestui anaknya. Menurutnya, segala keputusan ada di tangan Gibran sendiri karena dinilai telah dewasa.

“Ya orang tuanya hanya tugasnya mendoakan dan merestui. Keputusan semua sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” ujar Jokowi di acara yang sama. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *