Pulang dari Malaysia, Warga Bekasi yang Meninggal di Cianjur Ternyata Positif Virus Corona

  • Whatsapp
Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan warga Bekasi yang meninggal di Rumah Sakit Dokter Hafiz di Cianjur positif virus korona.

Pegawai PT Telkom itu meninggal pada 3 Maret 2020 di RSDH sebelum sempat dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Pasien itu baru pulang dari Malaysia sempat berobat di RS wilayah Kota Bekasi.

Berita Lainnya

Sebelum akhirnya pada akhir Februari, pasien tersebut mencari pengobatan alternatif di wilayah Cianjur. Beberapa hari kemudian kondisinya memburuk. Pemkot Cianjur menyebut pasien dengan status supsek virus korona saat itu.

“Satu warga Bekasi di Cianjur yang meninggal dunia. Kemudian di Kabupaten Bekasi ada istri dan anak dari pasien meninggal dunia di Cianjur juga positif (Corona),” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagaimana dikutip Pojoksatu, Minggu (15/3/2020).

Hasil Lab Kemenkes pada 3 Maret menyatakan pasien itu negatif virus korona berdasarkan data pemantauan 155 spesimen.

“Ketika meninggal diketahui negatif, ternyata setelah diperiksa lebih lanjut ternyata positif,” ujar Emil.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil umumkan 7 warga Jawa Barat positif virus Corona. Sementara 706 orang dilakukan pemantauan terkait virus Corona ini.

Dari 7 pasien positif itu 2 warga Depok, 1 warga Bekasi yang meninggal di Cianjur, 2 warga Kabupaten Bekasi, 1 di Kota Bandung 1 di Kota Cirebon.

Untuk mengantisipasi meluasnya virus Corona, Pemerintah Provinsi Jawa Barat gencar melakukan tes Covid-19 khususnya mereka yang terlibat pengamanan pasien Covid, seperti Perawat, tenaga kerja asing, dan keluarga pasien.

Sementara itu sebanyak 706 orang, kata Emil (saapan Ridwan Kamil) yang tidak masuk rumah sakit dilakukan pemantauan terkait virus Corona.

Ia mengatakan, kurang lebih sebanyak 256 orang yang dipantau sudah selesai sedangkan 448 orang lainnya masih dipantau.

Emil melanjutkan, 82 orang lainnya berstatus pasien dalam pengawasan terdiri dari 54 pasien negatif Corona, 28 pasien menunggu hasil status.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *