Puluhan Pengurusnya Mengundurkan Diri, Partai Ummat Depok Berantakan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – DPD Partai Ummat Kota Depok berantakan usai puluhan pengurusnya kompak mengundurkan diri dari partai yang didirikan oleh Amien Rais itu.

Tak main-main total yang mengundurkan diri sebanyak 26 orang. Mereka adalah pengurus yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD), wakil ketua, sekretaris hingga bendahara.

Berita Lainnya

Kemudian seluruh pengurus dari empat DPC Partai Ummat Kota Depok juga secara serentak mengundurkan diri.

Keempatnya adalah pengurus DPC Partai Ummat Kecamatan Cilodong, DPC Partai Ummat Kecamatan Beji, DPC Partai Ummat Kecamatan Pancoran Mas, dan DPC Partai Ummat Kecamatan Sukmajaya.

“Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kota Depok akhirnya karam dengan mundurnya 26 pengurus akibat salah urus pihak DPP,” kata Mantan Wakil Ketua Partai Ummat Depok, Bardi Setiawan dalam keterangannya, Sabtu (9/10/2021).

Dia mengatakan alasannya dan para pengurus lain di Kota Depok mengundurkan diri karena menilai marwah partai sudah hilang.

“Di balik itu adalah marwah partai yang digawangi Bapak Amien Rais ini sudah mulai kehilangan magnet,” ujarnya.

Bardi juga menyebut, kepemimpinan yang dijalankan saat ini tidak bisa menjadi pengayom dan perekat antar kader partai.

“Kepemimpinan di DPD yang tidak memiliki jiwa pemimpin yang seharusnya bisa jadi pengayom bahkan perekat kader partai Ummat,” ungkapnya.

Bardi adalah satu dari 26 nama pengurus di DPD Depok yang ikut mundur. Meski sudah mundur, dia berharap, Partai Ummat bisa terus berjalan dan membuktikan slogan-slogannya.

“Semoga Partai Ummat dapat istiqomah dan bisa terbukti dirasakan oleh masyarakat khususnya para pengurus dan kader partai, tidak hanya slogan,” pungkas Bardi.

Wakil Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok yang lain Syahrial Chan juga membenarkan adanya pengunduran diri puluhan pengurus Partai Ummat tersebut.

“Dinamika itu sudah wajar dan ada dualisme kepengurusan. Tak ada kemampuan DPP mengorganisir di 11 kabupaten/kota di Jawa Barat,” katanya.

Bahkan, kata Syahrial, sekarang sudah ada 31 orang yang mundur di DPP Partai Ummat Kota Depok.

“Hanya saja belum terdata, tetapi sudah menyatakan mundur,” ujarnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *