Partai Demokrat

Punya Capres Banyak, Demokrat Buka Peluang Bentuk Poros Keempat

Indopolitika.com – Partai Demokrat membuka peluang dibentuknya poros keempat. Keyakinan Demokrat itu dengan adanya konvensi yang akan memunculkan calon presiden.

“Ya, kan kita punya calon presiden banyak, kemungkinan poros baru memungkinkan dengan penggabungan beberapa lagi partai,” kata Ketua DPP Demokrat Jafar Hafsah di Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Soal finalisasi poros keempat, Jafar mengatakan hal itu masih proses. Hal ini mengingat Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terus berkomunikasi membahas hal tersebut dengan ketua-ketua DPD Demokrat.

Selain itu, Jafar mengatakan Demokrat terus menjalin komunikasi dengan sejumlan partai politik. Meskipun komunikasi itu tidak selalu diketahui media.

“Kalau ketum dan juga Partai Demokrat, komunikasi jalan terus dari awal hingga proses, tidak spesiifik saja pembentukan koalisi ini komunikasi sudah jalan terus, tidak eksklusif ada hal ini. Itu sudah pasti komunikasi jalan terus,” imbuhnya.

Ketua Fraksi Demokrat di MPR itu mengatakan pihaknya menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh parpol. Ia pun mengakui Demokrat sudah berkomunikasi dengan Gerindra tanpa sepengetahuan media. Hal serupa juga dialami Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kalau saya di DPR bagaimana komunikasi dengan PDIP indah sekali, bagus. Saya di MPR dengan hubungan tentu itu wujud keseluruhan bahwa partai demokrat dan PDIP itu baik,” katanya.

(trb/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close