Punya Nama Mirip Capres dan Cawapres Bisa Gratis Masuk Taman Wisata Alam Bantimurung

  • Whatsapp

Indopolitika.com, MAROS — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan meluncurkan program gratis bagi yang memiliki nama mirip Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Program ini pun cukup unik, sebab warga yang bernama Joko, Widodo, Prabowo, Bowo, Sandi, Ma’ruf dan Amin diberikan tiket gratis masuk ke Taman Wisata Alam Bantimurung.

Baca Juga:

Program ini akan berlaku selama sehari tepat pada hari pencoblosan, 17 April mendatang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Muhammad Ferdiansyah mengatakan program ini berlaku pada hari pencoblosan dengan beberapa persyaratan.

Dijelaskan Ferdy, program ini sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi ini bentuk penghargaan kita terhadap Capres dan Cawapres sebagai putra terbaik bangsa yang akan memimpin negara ini. Siapapun nanti yang terpilih tentu kita berharap bisa jauh lebih baik kedepannya, termasuk dalam membangun industri wisata yang potensinya luar biasa di negara kita ini,” ungkapnya.

Program ini kata dia berlaku usai warga mpemilik nama Joko, Widodo, Prabowo, Bowo, Sandi, Ma’ruf dan Amin mencoblos di TPS. Mereka bisa masuk secara gratis di Bantimurung.

“Jadi kalau ada nama misalnya Joko Satrio, Sandi Sandoro atau Muhammad Amin nah itu bisa. Yang penting memenuhi persyaratan seperti memiliki tanda pengenal KTP Maros, kartu pelajar, dan SIM. Maka tentu akan kita gratiskan biaya masuk Bantimurung dihari pencoblosan,” katanya.

Terpenting lagi, kata dia, syarat lainnya untuk bisa gratis masuk Bantimurung, warga diharuskan telah menggunakan hak pilihnya di TPS dengan bukti tinta Pemilu di jarinya.

“Jadi untuk mendapatkan tiket gratis, selain tanda pengenal, warga juga harus menunjukkan bukti tinta kepada petugas loket sebagai tanda telah menggunakan hak pilihnya di TPS,” ungkapnya.

Menariknya lagi, kata dia, selain tiket gratis, yang beruntung juga akan diberikan souvenir menarik dari pengelola.

Ferdy menambahkan program ini juga salah satu upaya pemerintah dalam menyukseskan Pemilu mendatang. (Fjr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *