Partai GolkarPilpres

Punya Pengikut Fanatik, Aburizal Bakrie Mampu Dongkrak Prabowo-Hatta

Indopolitika.com  Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie membuat keputusan mengejutkan jelang penutupan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2014. ARB yang sudah lama dideklarasikan sebagai capres Partai Golkar akhirnya memilih untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Padahal, dalam setahun terakhir ARB cukup gencar bersosialisasi kepada masyarakat luas. Berbagai dialog kebangsaan, diskusi kerakyatan termasuk uji publik visi negara kesejahteraan Partai Golkar gencar dilakukan. Masyarakat pun sangat familiar dengan gagasan dan konsep pembangunan ARB.

“Inilah politik. Semua itu akhirnya tunduk pada hukum probabilty (kemungkinan). Hukum garis tangan kata istilah orang zaman dulu,” ujar Pengamat Politik yang juga Ketua Perhimpunan Pemilu Damai Indonesia Indrawan SH di Jakarta, Selasa (20/5).

Namun demikian, Indrawan mengakui jiwa besar ARB. Keputusannya ia nilai sebagai sikap politik negarawan. Sikap itu juga menunjukkan bahwa ARB tidaklah begitu ambisius menduduki jabatan presiden.

“Ical selalu bilang jabatan hanya instrumen pengabdian untuk rakyat. Dan dia buktikan itu, di luar jabatan presiden pun pengabdian tetap berjalan,” katanya.

Kini dalam perhelatan Pilpres 2014, posisi ARB lebih sebagai kingmaker. Pengaruh ARB masih sangat besar, baik di tubuh Partai Golkar maupun bagi pemilih. Dengan menetapkan dukungan ke Prabowo, pemilih setia ARB akan mengikutinya.

“Dalam beberapa kali survei elektabilitas ARB naik, meski tidak signifikan. Ini artinya, pemilih ARB rata-rata strong voters, pemilih fanatik,” tegasnya.

Karena itu, menurut Indrawan, pasangan Prabowo-Hatta sangat diuntungkan dengan adanya dukungan ARB. Elektabilitas pasangan ini diperkirakan akan meningkat signifikan.

“Golkar jadi gong di koalisi poros Gerindra. Dan ARB punya pengikut yang solid. Prabowo-Hatta diuntungkan dengan ini,” pungkasnya. (Ind/mhl)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close