Ini Profil Angelia Tanoesoedibjo, Wamen Pariwisita Cantik Pilihan Jokowi

  • Whatsapp
Wamen Angela Tanoesoedibjo dan Suami

INDOPOLITIKA.COM- Presiden Jokowi menunjuk Angela Tanoesoedibjo sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dipilihnya Angela ini bukan tanpa alasan.

Menurut Jokowi, Angela memiliki pengalaman di bidang promosi, sehingga diharapkan mampu menggenjot jumlah wisatawan asing ke dalam negeri. “Masih muda, pengusaha berpengalaman di bidang media. Pintar promosi sehingga kita berikan kepercayaan jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Jokowi.

Baca Juga:

Angela Herliani Tanoesoedibjo adalah perempuan satu-satunya yang menjadi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi. Angela adalah seorang pengusaha muda dan juga politisi dari Partai Perindo. Ia merupakan putri sulung pasangan pengusaha media Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Angela lahir di Ottawa pada 23 April 1987. Ia meraih gelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Production) Universitas Teknologi di Sydney Australia dan Master of Commerce dalam bidang keuangan Univeritas New South Wales.

Angela memulai karirnya di MNC Grup milik Hary Tanoesoedibo sebagai staf keuangan. Pada 2008, Angela menjabat sebagai Director PT MNI Entertainment dan sempat menjadi Corporate Finance & Business Development Associate PT Media Nusantara Citra, TBK pada tahun 2010. Perempuan berparas cantik itu juga pernah menjadi Direktur PT Megah Group pada tahun 2013 dan Co-Head Vice President MNC Channel.

Kemudian pada tahun 2014 ia menjabat Managing Director PT Global Informasi Bermutu yang membawahi televisi Global TV. Setelah itu, Angela menjadi Director PT Media Nusantara Citra, Tbk pada tahun 2016.

Selain sebagai pengusaha di bidang media, Angela terjun ke dunia politik dengan maju sebagai Caleg Perindo pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2019 Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Angela menikah dengan seorang pengusaha Michael Dharmajaya pada tahun 2012 di Bali. Ia memiliki dua anak dari pernikahan ini, yaitu Theodore Maximilian Dharmajaya (lahir 2 September 2013) dan Madeline Dharmajaya (lahir 11 Maret 2015).[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *