Internasional

Putin Berdansa di Pesta Pernikahan Menlu Austria

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) berdansa dengan Menlu Austria Karin Kneissl. (Foto: AFP)

Gamlitz: Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pesta pernikahan Menteri Luar Negeri Austria Karin Kneissl, yang mendapat sejumlah kritik karena telah mengundang pemimpin asal Moskow tersebut.

Seperti dikutip dari BBC, Minggu 19 Agustus 2018, Putin memberikan hadiah pernikahan dan berdansa bersama Kneissl di sebuah kota kecil di provinsi Styria, Austria.

Kubu oposisi menuduh Kneissl merusak kebijakan luar negeri Uni Eropa dengan keputusan mengundang Putin.

Putin menyempatkan diri berhenti di Austria dalam perjalanan menuju Jerman untuk bertemu Kanselir Angela Merkel.

Kneissl, 53, menikah dengan pengusaha Wolfgang Meilinger, 54, di sebuah kota bernama Gamlitz di dekat perbatasan Slovenia.

Saat tiba di pesta pernikahan Kneissl, Putin membawa seikat bunga dengan ditemani grup musisi Cossack yang melantunkan beragam lagu selama acara.

Juru bicara Putin, Dmitry Peskov, mengatakan kepada awak media bahwa sang presiden juga memberikan beberapa hadiah kepada pengantin baru, termasuk sebuah lukisan dan jambangan untuk menyiapkan teh dalam tradisi Rusia.

Tidak memiliki afiliasi politik, Kneissl dipilih sebagai menteri luar negeri oleh Partai Kebebasan berhaluan sayap kanan di Austria — mitra koalisi dari pemerintahan saat ini.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close