Puting Beliung Ngamuk, 90 Rumah di Ciomas Rusak

  • Whatsapp
rumah yang hancur akibat angin puting beliung

INDOPOLITIKA.COM – Puluhan rumah di Kampung Pasir Peundeuy RT 04/04 Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor hancur diterjang angin puting beliung, Minggu (08/12/2019) sekitar pukul 15.30. Camat Ciomas Chairuka Judhyanto mengatakan ada 90 rumah yang mengalami rusak akibat puting beliung yang terjadi sore tadi.

“Di Kampung Ciapus, Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, 2 rumah rusak berat 68 rumah rusak. Sedangkan di RW 05 Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas 4 rumah rusak berat, 16 rumah rusak sedang,” katanya, Minggu (08/12/2019).

Bacaan Lainnya

Chairuka mengungkapkan upaya yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Ciomas, kades, BPBD, Damkar, TKSK, IPSM, relawan PMI, Pol PP, dan Linmas, RT, dan RW bersama masyarakat mengevakuasi warga.

Evakuasi ini dilakukan terhadap rumah warga yang mengalami rusak berat, dan tidak bisa dihuni kembali, menuju ke rumah famili dan tetangganya dan bergotong royong dengan masyarakat membersihkan lingkungan yang kotor “Daerah tersebut memang merupakan jalur angin puting beliung,” pungkasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *