Putra Habibie Tak Permasalahkan Warga Selfie di Makam

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.com– Banyak peziarah ke makam BJ Habibie yang berselfie menuai pro dan kontra di dunia maya. Namun, putra sulung Habibie, Ilham Akbar Habibie, tak mempermasalahkan jika banyak warga yang ingin selfie di makam ayahnya.

“Kalau menurut saya pribadi tidak bermasalah, selain di depan mayat bapak. Itu yang memang kita larang waktu itu karena memang kurang afdol buat selfie, mayat Bapak di belakang. Tapi buat di pemakaman tidak masalah,” ujar Ilham di TMP Kalibata, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (15/9).

Baca Juga:

Ilham sendiri merasa tidak perlu ada larangan atau penjagaan berlebihan di area makam BJ Habibie. Selama tidak ada pengrusakan, ia menilai TMP Kalibata adalah tempat umum.

Terlebih, Ilham mengatakan, semua orang pasti menghormati TMP sebagai tempat yang suci. Jadi selama masih sesuai dengan peraturan dan norma, ia tidak merasa perlu ada pengamanan khusus untuk makam BJ Habibie.

“Orang juga menghormati tempat yang mungkin suci, karena kita di sini datang untuk ziarah dan bukan untuk membuat kekacauan,” ujar Ilham.

“Jadi selama ini masih sesuai dengan norma-norma dan peraturan yang berlaku, jadi saya kira tidak perlu pengamanan khusus. Tapi saya serahkan kepada otoritas, kepada berwenang disini,” tandasnya.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *