Putri Wapres Maruf Bakal Bersanding dengan Asda I Tangsel di Pilkada 2020?

  • Whatsapp
Asda I Kota Tangsel, Rahmat Salam.

INDOPOLITIKA.COM – Pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020 ini bakal menghadirkan kejutan menarik. Pasalnya, Putri Wapres Maruf Amin, Siti Nur Azizah yang sudah santer bakal maju di Pilkada ini, akan menggandeng Rahmat Salam, Asda I Kota Tangsel saat ini sebagai pendampingnya.

Mencuatnya isu tersebut disampaikan oleh Rahmat Salam, kemari. Menurut mantan Kepala Dinas LH itu, belum lama ini, ada sekira tujuh agama yang mendatangi dirinya, memintanya untuk maju di Pilkada Tangsel, mendampingi Siti Nur Azizah.

Berita Lainnya

Namun, Rahmat sadar diri, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan menjadikan dirinya pendamping Azizah kepada partai politik pengusung. Hal itu ditengarai lantaran Rahmat tidak pernah aktif mendaftar di penjaringan bakal calon partai politik.

“Ada beberapa ustadz termasuk pendeta juga di perkumpulan kerukunan umat beragama berbicara dengan saya, soal Pilkada Tangsel,” ungkap Rahmat Salam, Jumat, (13/3/2020).

Lanjut dia, dari pertemuan dengan para tokoh agama ini, ternyata dia diminta tolong untuk maju di Pilkada Tangsel. Alasanya, agar ada pilihan alternatif mengingat sejauh ini, alternatif itu belum ada. Dia pun diminta bergandengan dengan Siti Nur Azizah.

“Mereka meminta pada saya tolong ikut serta biar ada alternatif pilihan baginya karena sementara sampai saat ini belum ada alternatif dalam memilih. Pilihanya digandeng bu Siti Nur Azizah,” ucapnya.

Rahmat mengakui, selepas pertemuan dengan para tokoh agama tersebut juga melakukan pertemuan dengan Azizah. Dalam pembicaraannya, mereka sepakat untuk maju dalam memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di Tangerang Selatan.

“Sudah bertemu dengan Bu Siti Nur Azizah berulang kali, kami juga sudah menyatakan bentuk visi dan misi. Tapi kembali lagi, kalau ada partai yang mendukung, saya akan maju. Maka kalau tidak, saya tidak maju karena saya tidak mendaftar,” tutupnya.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *